Skip to main content

Profil Pondok Pesantren La Tansa Banten

Profil Pondok Pesantren La Tansa Banten by Santrie Salafie

Profil Pondok Pesantren La Tansa Banten - Pernahkah kalian membaca atau mendengar kisah tentang Pondok Pesantren La Tansa Banten? Dimana lokasi Pondok Pesantren La Tansa Banten? Kapan berdirinya Pondok Pesantren La Tansa Banten? Dan siapakah pendiri Pondok Pesantren La Tansa Banten?

Tenang, karena pada kesempatan kali ini Santrie Salafie akan berbagi tentang Profil Pondok Pesantren La Tansa Banten. Selengkapnya, langsung saja yuk scroll ke bawah untuk menyimak lebih lanjut tentang Profil Pondok Pesantren La Tansa Banten.

Sejarah Pondok Pesantren La Tansa Banten

PONDOK PESANTREN“ LA TANSA” berdiri di suatu lembah seluas±13 ha. yang sekelilingnya dialiri sungai Ciberang serta dikelilingi oleh gunung- gunung serta bukit yang menghijau, bebas dari polusi udara apalagi polusi budaya serta pergaulan amoral, ialah tempat tafaqquh fiddien yang aman serta rekreatif.

Lembaga ini dilahirkan oleh Pesantren Daar El- Qolam Gintung-Jayanti-Tangerang sebagai suatu pengembangan pengetahuan & pengembangan daya-tampung dengan system pembelajaran & pengajaran yang lebih bervariatif serta untuk memenuhi hajat umat. yang membagikan prospek yang sangat baik untuk suatu fasilitas pembelajaran.

Target siswa yang ditargetkan untuk menuntut ilmu di Pesantren La Tansa bukan cuma masyarakat di daerah ini, tetapi lebih jauh lagi yaitu seluruh rakyat Indonesia yang mau memperdalam ilmu universal sekalian mau menguasai serta mengamalkan ajaran agama Islam yang baik. Perihal ini teruji dengan kedatangan para santri dari bermacam kota serta propinsi di Indonesia untuk menuntut ilmu pengetahuan di Pesantren La Tansa tiap tahunnya.

Pengelola Pondok Pesantren La Tansa Banten

Lembaga ini di kelola Yayasan" LA TANSA MASHIRO " yang didirikan oleh Drs Kiai Haji Ahmad Rifa'i Arief( Alm) dengan Akta Notaris Nomor. 4 Bertepatan pada 9 Januari 1991 serta Akta pergantian Nomor. 44 Bertepatan pada 20 April 1998, beralamat di Parakansantri, Cipanas, Lebak, Banten.

Lahirnya Pesantren" LA TANSA " didasarkan atas pemahaman untuk menciptakan generasi yang beriman & bertakwa , berakhlakul- karimah ( muttaqien, mukminin, & rosikhina fil ilmi ) berilmu, berwawasan luas.

Kesimpulan

Kesimpulan yang dapat kita ambil dari Profil Pondok Pesantren La Tansa Banten diatas adalah:
  • Pondok Pesantren La Tansa Banten didirikan oleh Drs Kiai Haji Ahmad Rifa'i Arief pada tahun 1991, berlokasi di Parakansantri, Cipanas, Lebak, Banten.
  • Pondok Pesantren La Tansa Banten menggunakan system pembelajaran & pengajaran yang lebih bervariatif. Guna menciptakan generasi yang beriman & bertakwa , berakhlakul- karimah ( muttaqien, mukminin, & rosikhina fil ilmi ) berilmu, berwawasan luas.
Semoga dengan membaca Profil Pondok Pesantren La Tansa Banten ini, bisa menambah wawasan kita semua tentang Pondok Pesantren. Salam santun dan semoga bermanfaat.

Baca juga: Profil Pondok Pesantren Nur El Falah Banten

Tambahkan aplikasi Santrie Salafie di smartphone tanpa install

  1. Buka SantrieSalafie.com dengan browser Chrome di smartphone
  2. Klik ikon 3 titik di browser
  3. Pilih "Tambahkan ke layar utama"
  4. Selanjutnya klik aplikasi Santrie Salafie dari layar utama smartphone Anda untuk menggunakannya.

Atau, ikuti Santrie Salafie di Google News dengan klik icon untuk mulai mengikuti dan mendapatkan pengalaman membaca lebih mudah.

Comment Policy: Silakan baca Kebijakan Komentar kami sebelum berkomentar.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->