Skip to main content

Ajari Aku Dewasa oleh Hirini Andayani

Puisi Ajari Aku Dewasa oleh Hirini Andayani by Santrie Salafie

Ajari Aku Dewasa oleh Hirini Andayani - Apa kalian pernah membuat Puisi? tentu pernah 'kan? Baik itu tugas sekolah, hobi, atau hanya sekedar iseng saja. Nah, pada kesempatan kali ini Santrie Salafie akan berbagi tentang Ajari Aku Dewasa oleh Hirini Andayani.

Selengkapnya, langsung saja yuk scroll ke bawah untuk menyimak lebih lanjut tentang Ajari Aku Dewasa oleh Hirini Andayani.

Ajari Aku Dewasa

Ajari aku dewasa..

Ajari aku menjadi lebih dewasa..

Menjalani hidup yang fana ini..

Hidup itu penuh perjuangan.

Siapa yang kuat, itu yang bakal bertahan sampai akhir

ku tak tau cara menghadapi hidup ini. Aku kecewa dengan orang..

dunia tidak seindah hayalanku dari SD.

// Biarlah bianglala yang menuliskan irama itu.

Biarkan pencuri menjalani pekerjaannya sebagai pencuri,

jangan ada tahanan lagi. Jangan.

Sebab, mengejar memori yang mulai mekar tak kan menjadikan kerumunan orang beralih pandangannya pada kita.

Senyapkan hati, luaskan wadah pikir kita,

melangkahlah ke seberang.

Disana sudah banyak menanti; yang namanya dewasa. //

Ajari aku dewasa.

// Hehehe...

Iya.. sudah.. ribuan.. bahkan jutaan ku sampaikan kedewasaan ini. Melalui bait aksara tak bermakna. Kau mulai melahap kedewasaan itu. //

Terima kasih telah mengajarkan ku dewasa

ku kagum dengan kedewasaanmu.

// Benarkan demikian?

Biarkan proses itu sempurna,

seindah mimpi dan harap tinggi mereka. //

Kelak mereka menyadari dan menjadi dewasa dengan keheranan mereka itu sendiri,

mereka akan mengerti bakal menjadi dewasa pada akhirnya.

// Sejak kanak-kanak aku sering mendengar orang dewasa berkata: "Tuhan adalah jawaban!"

Aku menjadi dewasa dengan bertanya: "Dari bibir siapa jawaban itu?"

Tak ada jawaban.

Biarlah, aku tak peduli siapa yang menjawab;

Terakhir,

Jangan lupa untuk selalu berusaha bangkit dan melanjutkan perjalanan, meski tertatih.

karena masih ada Tuhan yang siap menyembuhkan, tak peduli betapa dalam kau bersedih menuju kedewasaanmu. //

Menjadi Dewasa di Kampung Sebelah

Suatu kalimat pendek yang paling aku suka..

Paling sering aku lafalkan...

Kalimat favorit ku di tanah jawi ini

Kalimat nya singkat..

Tapi maknanya dalam..

"Terima kasih"

Makasih telah menerima ku di sini..

Makasih telah menerima kekurangan ku..

Makasih telah menyambutku dengan keramahan ..

Tapiiii...

Aku heran..

Kenapa orang lain mengabaikan kalimat ini?

Menyebalkan ketika orang lain menypelekannya..

Ku menggunakan setiap hari kalimat ini.

Ku belanja.

Ku naik bis

Ku bertegur sapa dengan satpam

dengan semua orang ..

Selalu.. tidak pernah ku lupa

mengucapkan kalimat ituuh...

Tapi kok mereka gak jawab.. aku bingung deh..

Tapi pada akhirnya ku akhiri dengan senyuman 😂

#keresahan anak rantau

yang tidak mengerti harus berbuat apa di kampung orang...

#matur suwun..

Hirini Andayani

* SELESAI *

Bagaimana perasaannya setelah membaca Ajari Aku Dewasa oleh Hirini Andayani diatas? Mudah-mudahan dengan membaca Ajari Aku Dewasa oleh Hirini Andayani ini, bisa mewakili perasaan kita semua. Tentunya juga, semoga bisa menambah kreativitas kita dalam berpuisi. Jangan lupa datang kembali untuk menyimak kumpulan puisi lainnya dalam berbagai tema pada waktu yang akan datang. Salam santun dan semoga bermanfaat.

Baca juga: Kumpulan Puisi Kerinduan #rinduketiga

Tambahkan aplikasi Santrie Salafie di smartphone tanpa install

  1. Buka SantrieSalafie.com dengan browser Chrome di smartphone
  2. Klik ikon 3 titik di browser
  3. Pilih "Tambahkan ke layar utama"
  4. Selanjutnya klik aplikasi Santrie Salafie dari layar utama smartphone Anda untuk menggunakannya.

Atau, ikuti Santrie Salafie di Google News dengan klik icon untuk mulai mengikuti dan mendapatkan pengalaman membaca lebih mudah.

Comment Policy: Silakan baca Kebijakan Komentar kami sebelum berkomentar.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->