Skip to main content

Kumpulan Puisi tentang Perbedaan

Kumpulan Puisi tentang Perbedaan by Santrie Salafie

Kumpulan Puisi tentang Perbedaan - Apa kalian pernah membuat Puisi? tentu pernah 'kan? Baik itu tugas sekolah, hobi, atau hanya sekedar iseng saja. Nah, pada kesempatan kali ini Santrie Salafie akan berbagi tentang Kumpulan Puisi Perbedaan.

Selengkapnya, langsung saja yuk scroll ke bawah untuk menyimak lebih lanjut tentang Kumpulan Puisi Perbedaan.

Puisi Perbedaan Pertama

Ada perbedaan besar diantara kita, Aku dan kamu takkan mungkin bersatu. Bagai bumi dan langit, kita terpisah cukup jauh. Hingga membayangkan saja aku tak sanggup, Walau hati dan cintamu hanya untukku.

Itu tidak lebih dari cukup mempersatukan kita, akan ada banyak rintangan yang kau hadapi jika bersamaku dan aku tak mau itu terjadi. Aku tak mau melihatmu menyakiti orang-orang mu(keluargamu), hanya karena diriku. Sungguh hal itu tak ku inginkan.

Jika aku mengetahui rasa cintaku padamu membuat kau jauh dari keluargamu, aku tak akan memberitahu perasaanku padamu, cukup aku yang tahu.

Tapi anehnya aku merasa kita akan hidup bersama seperti dongeng yang pernah kubaca namun kenyataan tak sesuai harapan. Mana bisa mimpi yang aku impikan tiap malam berubah menjadi nyata esok harinya? itu mustahil.

Karena sekarang kau sudah terlanjur mengetahui perasaanku dan aku juga sudah mengetahui perasaanmu padaku, maka biarkan cinta kita tetap menjadi mimpi yang indah dengan kenangan singkat ini. Yang perlu kau tahu aku sangat mencintaimu, tapi bukan berarti kau akan tinggalkan keluargamu demi diriku.

Puisi Perbedaan Kedua

Mungkin menjauh adalah salah satu jalan terbaik, saat aku menyadari semuanya t'lah berubah. Kamu tak lagi seperti dulu, kian hari terlihat jelas, hubungan ini menyiksamu.

Maafkan aku, memaksakan kehendak padamu, aku hanya berharap semuanya akan baik-baik saja; kembali normal layaknya cerita cinta yang indah. Namun semua itu? kini telah jadi sebuah kenangan.

Pergilah ... jika itu membuatmu bahagia, aku tak lagi berhak memaksamu tetap disini ... meski aku tahu kepergianmu membuat hidup ini seakan hampa.

Hanya saja, aku bukan kamu yang dengan mudah membuat keputusan, tanpa memikirkan semuanya.
Hanya saja, aku bukan kamu yang sesuka hati bersikap, tanpa tahu akibatnya.
Hanya saja, aku bukan kamu yang bisa menyakitiku, tanpa tahu seperti apa sakitnya.

Perbedaannya aku memahamimu pakai hati, tapi kamu menilaiku dengan egomu. Cukup jauh kan? Memang benar aku sulit membencimu, memang benar aku terlalu bodoh berharap padamu, namun setidaknya aku menyayangimu dengan tulus.

Aku tidak melibatkan egoku disini, karna jika itu terjadi !?!? percayalah.. kau takkan menemukan wanita sepertiku, bukannya aku menganggap diriku lebih baik dari wanita di luar sana.

Hanya saja aku berusaha memberitahumu, aku berusaha menjauhimu dari penikmat ego semata, agar kau tak menyakiti wanita lain selain diriku, cukup aku saja!

"Semoga perbedaan ini adalah yang terbaik".(...)

* SELESAI *

Bagaimana perasaannya setelah membaca Kumpulan Puisi Perbedaan diatas? Mudah-mudahan dengan membaca Kumpulan Puisi Perbedaan ini, bisa mewakili perasaan kita semua. Tentunya juga, semoga bisa menambah kreativitas kita dalam berpuisi. Jangan lupa datang kembali untuk menyimak kumpulan puisi lainnya dalam berbagai tema pada waktu yang akan datang. Salam santun dan semoga bermanfaat.

Baca juga: Kumpulan Puisi Cinta Jalaluddin Rumi

Tambahkan aplikasi Santrie Salafie di smartphone tanpa install

  1. Buka SantrieSalafie.com dengan browser Chrome di smartphone
  2. Klik ikon 3 titik di browser
  3. Pilih "Tambahkan ke layar utama"
  4. Selanjutnya klik aplikasi Santrie Salafie dari layar utama smartphone Anda untuk menggunakannya.

Atau, ikuti Santrie Salafie di Google News dengan klik icon untuk mulai mengikuti dan mendapatkan pengalaman membaca lebih mudah.

Comment Policy: Silakan baca Kebijakan Komentar kami sebelum berkomentar.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->